Rabu, 14 Agustus 2019

Ketika data SIEKA tiba-tiba kosong

Pagi hari tadi, teman dari Kemenag Kota Malang mempertanyakan perihal migrasi sieka dari yang lama ke yang baru, dari 103.7.12.85/kinerja ke 103.7.15.79 dimana domainnya sama yakni sieka.kemenag.go.id namun beda waktu saja. Kalau kami memang sudah menggunakan sieka yang baru (103.7.15.79) sebelum baju domain sieka digunakan disitu (dulu sempat beralamatkan pada 103.7.12.78/sieka). Namun setelah ngobrol panjang lebar, ternyata sieka yang baru data kosong, seperti gambar disamping.

Ternyata ada update aplikasi yang baru dimana profil pegawai harus dilengkapi. Silahkan masuk pada menu profil, maka akan muncul seperti gambar di bawah, dimana status jabatan belum terdaftar dalam database.
Maka kita perlu mengisikan grade, satuan kerja, dan nama atasan, setelah itu kita update. Setelah update seperti gambar di bawah status jabatan telah OK, maka kita pilih generate (proses generate sesaat) dan setelah itu klik update lagi

Setelah itu silahkan cek lagi mulai dari kegiatan tahunan, bulanan, harian bahkan sampai kreatifitas/ produktifitas isian telah kembali seperti semula ^_^.

26 komentar:

  1. punya saya kok hilang semua yhaa........

    BalasHapus
  2. punya saya juga hilans semua.terakir ngisi td pagi.trus gmn???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koq rajin sekali hari Minggu ngerjakan Soekarno, heuheuheu. Saya terakhir ngerjakan Kamis, entah hari ini apa kosong, namun biasanya kalo ganti bulan emang kosong sih, barusan saya cek isian bulan April masih ada koq

      Hapus
    2. Maaf ketik sieka koq auto correct Soekarno

      Hapus
  3. pnya sy hilang semua.....trus cara mengembalikan gmn?

    BalasHapus
  4. pny sy jg hilang semua, tgl 2 mei pagi msh ada, siang sdh tidak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi inputannya Sabtu kemarin pada hilang? Mungkin server sedang maintenance

      Hapus
  5. Jadi ada kemungkinan data kosong ketika pada simpeg direkam jabatan baru, mungkin saja dari JFU menjadi jabatan pelaksana, maka rekaman sieka yg lama ada pada JFU yg lama, dan untuk jabatan pelaksana yang baru harus merekam SKP yang baru, kalau kami tidak salah seperti itu cara kerjanya

    BalasHapus
  6. Saya tetap kosong padahal sudah di update
    Knapa ya...tolong pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin perlu diisi, kami yg rutin menggunakan sieka setiap hari sampai hari ini gak ada masalah tuh.

      Hapus
  7. ada tempat pengaduannya atau tidak untuk kasus yang hilang dan tidak kembali datanya?

    BalasHapus
  8. ada tempat pengaduannya kah jika data hilang dan tidak kembali? saya sudah mencoba langkah tersebut tetapi tidak berhasil. terakhir pengisian hingga agustus setelah itu datanya hilang yang tersisa hanya dari bulan januari-maret saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa dicoba melalui jalur kepegawaian, karena sieka ini domain tugas kepegawaian sepertinya kalau tidak salah

      Hapus
  9. Mohon pencerahan
    Karena ada penggantian Kamad di MTs saya, operator si Eka berinisiatif mebngganti nama jkepakla pada si Eka saya pada tanggal 29 November 2020. Ternyata setelah proses itu dilakukan, si Eka saya malah menfghilang semua menunya, tinggal menu profil saja. Padahal opearatorn juga mengganti nama Kamad pada si Eka teman-teman dan sukses.
    Akhirnya saya meklapor ke Kankemenag dg mengirim surat pengantar dari madrasah. Namun, hingga detik uini si Eka saya masih beklum juga sembuh. Ibnfo dari petugas kemenag kasus si Eka saya sudah dilaporkan ke tim pusat.
    Sedih banget ... huingga kini saya blm bisa aktif mengisi si Eka. Andai saat itu nama Kamad saya nggak usah diganti mungkin hal ini tidak terjadi.

    BalasHapus
  10. saya jg kosong pak gimana setelah di generate dan update ulang msh kosong saya coba masukan skp baru malah nampil tapi malah dobel job terus saya hapus ikut ilang lagi huhuhuhuhuhu gmn... kan susah sampe dimana yang saya masukan kalo tidak kelihatan dilaporan tahunan saya..,

    BalasHapus
  11. setelah sy generate dn update bulan januari-maret muncul tapi yang oktober dan november yg baru di input malah hilang..setelh dikembalikan data lama muncul lagi tp yg jan-mer hilang lg..jd gimana tu..kok harus balak-balik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena posisi jabatan yg berbeda di masa tersebut

      Hapus
  12. Kalau belum buat akun sieka kemenag bagaimana cara buat data datanya..?
    Apakah langsung login..terus masukin nip dan password ..

    BalasHapus
  13. Bagaimana pada saat mengubah poto profil di sieka kemenag terus ada bacaan good job..tapi potonya ngak nonggol nonggol gimana jadinya ya buk..itu salahnya di.mana,,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin saja file foto ukuran tidak sesuai ketentuan, dicoba saja lagi dengan ukuran yang sesuai

      Hapus

Achieve

Jejak pembaca

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman

Cek virus